12 Oktober 2010

Khairunnas anfa’uhum linnas


Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yg paling banyak manfaat bagi orang lain.

Sering kita memanfaatkan internet menjadi suatu media bagi kita untuk menambah pengetahuan kita. Sering kita memanfaatkan internet sebagai media untuk menyelesaikan tugas kita. Terkadang kita lupa bagaimana bisa ilmu tersebut sampai ke kita. Mereka-mereka lah penulis yang mau berbagi, yang mau menyempatkan waktu luang mereka , yang rela memberikan sesuatu tanpa harus ada upah. Apa peduli mereka tentang tata bahasa , niat mereka adalah menyampaikan apa yang mereka punyai.

Emha Ainun Najib pernah menyampaikan "tanyakanlah pada diri ini apakah kita ini manusia wajib sunat mubah makruh atau malah manusia haram? Apa itu manusia wajib? Manusia wajib ditandai jikalau keberadan sangat dirindukan sangat bermanfaat perilaku membuat hati orang di sekitar tercuri.Orang yg sunah keberadaan bermanfaat tetapi kalau pun tak ada tak tercuri hati kita. Orang yg mubah ada tak ada tak berpengaruh.Adapun orang yg makruh keberadan justru membawa mudharat.Lain lagi dgn orang bertipe haram keberadaan malah dianggap menjadi musibah sedangkan ketiadaan justru disyukuri. "

Kawan-kawan sampaikanlah walau hanya satu ayat.mungkin juga apa yang kita sampaikan hanya bermanfaat bagi segelitir orang namun karya kita telah memberikan manfaat bagi seseorang. Karna bagaimanapun ilmu yang bermanfaat merupakan amal yang tak pernah terputus hingga akhir hayat

Sumber
[1] http://blog.re.or.id/sebaik-baik-manusia-tausyiah-aa-gym.htm
[2] http://www.mbakulfa.com/2010/07/27/cara-berbakti-pada-orang-tua/
[3] http://ervakurniawan.wordpress.com/2009/09/11/jangan-takut-jadi-orang-aneh/
[4] http://www.facebook.com/topic.php?uid=125214248839&topic=13293

Tidak ada komentar:

Posting Komentar